Cara Mengembalikan Semangat Hidup Yang Sedang Down

Setiap manusia dimuka bumi ini pasti mempunyai masalah dalam hidupnya, siapapun itu tanpa terkecualipun saya sendiri. Dan ketika  masalah itu menumpuk dan menjadi beban terhadap diri sendiri, sebagian dari kita akan mengalami perasaan down, menyerah, putus asa, kehilangan arah, bingung, cemas dan lain-lain.
Cara Mengembalikan Semangat Hidup Yang Sedang Down

Perasaan ini memang bersifat wajar, sebab pada hakikatnya manusia memang diciptakan sebagai mahluk yang penuh dilema dan galau serta mudah baper dalam beberapa hal .

Tetapi, jangan sampai perasaan drop ini membuat kita sampai belarut-larut sehingga menyebabkan Down mental dan putus asa dan  mengakibatkan kurangnya gairah hidup. Dan berikut adalah tips memperbaiki semangat hidup yang lagi down. :





 1. Selalu Bersyukur dan melihat kebawah



Tips pertama yaitu selalu Bersyukur. Dengan menerima apa adanya dan bersyukur akan membuat orang menjalani hidup terasa lebih indah karena tidak memiliki beban didalam hidupnya, oleh karena itu orang yang  selalu merasa bahagia akan yakin bahwa setiap apa yang diperoleh itulah yang terbaik.

Seperti kata om Mario Teguh “Bersyukur itu tidak berhenti pada menerima apa adanya saja, tetapi terutama bekerja keras untuk mengadakan yang terbaik”. Bersyukur yang dimaksud bukan hanya menerima apa adanya, akan tetapi kita harus bekerja keras lalu bersyukur apa yang kita sudah dapatkan dari hasil kerja kita.

2. Membanyangkan wajah orang yag anda cintai bahagia



Inilah tips kedua gan, kalau anda lagi drop atau kurang semangat hidup. Pejamkan mata anda, cari posisi relaks, tarik nafas dari hidung kemudian keluarkan dari mulut lakukan kurang lebih 5 menit habis itu konsentrasikan dan bayangkan wajah orang yang anda cintai tersenyum entah itu Orang tua, saudara, sahabat maupun pacar (mantannya juga boleh).

Dengan membayangkan orang yang kita cintai akan memberikan motivasi terhadap diri sendiri. Lakukan cara diatas  dengan keyakinan sampai anda merasa mereka begitu senang dan tersenyum melihat agan bisa hidup seperti ini dan penuh semangat.

3. Mendekatkan diri pada Tuhan



Inilah tips terakhir, sekaligus tips yang paling ampuh. Yaitu mendekatkan diri dengan sang pencipta. Memintalah kepadanya jalan keluar atas segala masalah hidup yang kamu hadapi, curhatkan semua masalahmu kepadanya.
Karena dialah yang maha berkehendak dan dialah yang akan pemberi petunjuk atas segala yang menimpamu, ingatlah Allah selalu memberikan kelebihan di balik kekurangan serta memberikan kekuatan di balik kelemahan. Serta berprasangka baiklah atas segala cobaan yang ia berikan sebab sesungguhnya dibalik kesusahan pasti ada hikmah yang diberikan.

Demikian artikel singkat mengenai Cara Mengembalikan Semangat Hidup Yang Lagi Down  semoga bermanfaat bagi anda dan diharapkan setelah membaca artikel ini anda bisa termotivasi, tidak mudah down, dan tetap semangat dalam beraktivitas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan Semangat Hidup Yang Sedang Down"

Post a Comment