Strategi Mengembangkan Usaha Online Tanpa Modal Besar

Pastinya banyak dari agan dan sista berkeinginan untuk membuka sebuah usaha atau motivasi untuk punya usaha sendiri dan ingin usahanya sukses. Banyak keuntungan yang kita dapat peroleh dari usaha jualan kita, tapi kita juga harus berani menghadapi resiko yang akan datang dari usaha kita jalankan.


Bagi anda mungkin mengembangkan bisnis online adalah hal yang selalu dibilang sulit. Tetapi, jika anda mengetahui strateginya, mengembangkan bisnis bukanlah menjadi suatu hal yang sulit lagi.

Berikut Ane kasih tips-tips strategi untuk mengembangi usaha online agan tanpa modal banyak, mudah-mudahan bermanfaat buat bagi agan dan sista.

1. Kreatif dan Inovatif

Maju mundurnya suatu bisnis akan ditentukan oleh kreativitas agan. Untuk itu , seorang pebisnis harus inovatif, maksudnya inovatif yaitu dapat menciptakan produk dan jasa yang dapat diterima oleh masyarakat (pasar).

Kreativitas itu adalah sebuah skill atau kemampuan. Seperti agan mengendarai sebuah mobil, agan dengan cepat mengganti persneling karena sudah berlatih dan terbiasa. Bagi yang belum bisa dan belum terbiasa, hal tersebut akan terasa sulit. Begitu juga dengan kreativitas, harus berlatih dan membiasakan. Setelah mahir dan biasa, otomotas agan akan cepat berpikir kreatif.

Sebisa mungkin produk dari usaha agans yang berbeda dari produk yg udh ada sebelumnya di pasaran. Istilahnya produk dari usaha agans harus punya kualitas yg baik dan mempunyai ciri khas lain sehingga produk dari usaha kita memiliki keunggulan di mata pelanggan atau calon pelanggan.

2. Promosikan secara online

Salah satu kunci sukses untuk menciptakan penjualan yang besar adalah dengan melakukan promosi yang tepat. Suatu usaha tanpa promosi tiada hasilnya. Tanpa promosi calon pembeli tidak akan mengenal usaha anda. Salah satu cara yang dapat agan lakukan agar usaha  jualan agan di kenal oleh pembeli, dengan mempromosikan secara online.

Dengan menggunakan media digital seperti website, agan nggak perlu lagi pusingin masalah sewa tempat yang perlu biaya mahal. Lagipula dengan dengan media digital atau online, semua jadi semakin mudah dan cepet. Calon pembeli juga enggak perlu pergi jauh-jauh ke toko.

3. Usahakan buka 24 jam setiap hari

Enaknya menjalankan bisnis online itu kita dapat berkerja dimanapun dan kapapun. Saat membuka bisnis online agan tidak perlu dipusingkan dengan  waktu buka dan tutup usaha  agan karena tidak terbatas ruang dan waktu. Jadi jam berapa aja bisa terjadi transaksi antara pembeli dan penjualnya.
Dengan syarat adanya perangkat dan koneksi yang terhubung ke internet untuk memantau usaha online agan.
  

4. Mencari Pelanggang Baru

Dengan memfaatkan media online, usaha kita dapat dikenal sama orang-orang baru dan pastinya berkesempatan dapet pelanggan baru dari berbagai pelosok dan negara.

Bila agan memiliki website atau blog sebagai sarana promosi online, mulailah dengan mendesaian website/blog tesebut semenarik dan secantik mungkin agar menarik calon pelanggan agan.

5. Berani mencoba

Ini modal penting banget gan buat usaha online kita, kalo kita mau usaha kita di kenal banyak orang dan sukses ya harus berani coba dari sekarang, Seperti kata Muhammad Ali "Mereka yang tidak punya keberanian untuk mengambil resiko tidak akan mencapai apapun dalam hidupnya".

Jika ingin berhasil dalam hal apapun agan harus punya keberanian untuk menangkap peluang dan mengambil resikonya sekaligus. Menangkap peluang yang dimaksud menjadi orang pertama yang take action atas suatu hal.

Demikian artikel singkat saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua lalu dapat dijalankan sepenuh hati dalam kehidupan untuk meraih apa yang kita inginkan. Salam sukses untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Strategi Mengembangkan Usaha Online Tanpa Modal Besar"

  1. Strategi yg ampuh nih, makasi gan

    ReplyDelete
  2. sebenarnya yang sulit menurut saya ketika harus mencari pelanggan dan menjaga pelanggan gan wkwkwkwk, keren nih tips nya

    ReplyDelete
  3. makasih tips nha mas, tapi bagian 24 jam on terus itu ane kayaknya gabisa :(

    ReplyDelete
  4. kadang kreatif kita mentok makannya butuh referensi dari mana saja yang penting kita bisa menyaringnya dengan baik lalu di terapkan

    ReplyDelete
  5. mantap gan, nanti ane mau buka social media marketing dhh

    ReplyDelete
  6. makasih tipsnya gan mau coba utk bantu orang tua

    ReplyDelete
  7. tambahan lagi sob "Gunakan sumber daya yang anda miliki"

    ReplyDelete
  8. bolah di coba nih, sangat cocok banget buat ane yg masih punya modal hanya pas"an, makasih infonga gan

    ReplyDelete
  9. memang nih jaman sekarang kreativitas mempengaruhi bangett, nice post gan sangat membantu 👍

    ReplyDelete
  10. walah bisa toh tanpa modal mengembangkannya, caranya gimana tuh berkembang tapi tidak mengeluarkan benefit :?

    ReplyDelete